Cursor

Clouds

Saturday, October 17, 2015

Kerja Sambil Kuliah ?? Why Not ?

Hiii :) Asslalamualaikum..... cium hangat untuk wanita terhebatt !! yaitu kalian yang masih mampu bertahan dan tersenyum disaat beban yang begitu berat membuat anda sulit untuk menyemangati diri sendiri.

Tahukah kalian sulitnya menjalani double job dan yang double - double lainnya ???
hhhee...kerja sambil kuliah itu bisa diibaratkan kalau kita punya dua pacar, o.O" lohhh !!! hhhaa *abaikan*

Mengapa ?

1. Profesionalitas
Profesionalitas merupakan keselarasan yang harus bisa menyeimbangkan keduanya, baik dari sisis Pekerjaan maupun Kuliah. Terkadang seseorang yang memutuskan untuk melakuan kedua hal tersebut secara beriringan tidak mampu menyesuaikan dan menentukan mana hal yang benar untuk dijalani. Kebanyakan mereka yang melakukan keduanya sekaligus melakukan contoh kecil seperti : Mengerjakan tugas kuliah saat jam kerja berlangsung, atau sebaliknya (sering absent atau terlambat saat perkuliahan berlangsung)

2. Konsisten
Konsistem terhadap tujuan utama melakukan Kuliah sambil Bekerja. Kebanyakan mereka yang tidak memiliki konsistensi dan tidak memegang dasar utama melakukan kedua hal tersebut, akan mengalami banyak kendala yang sebenarnya bisa diselesaikan tanpa harus cuti kuliah ataupun izin kerja untuk menyelesaikan Tugas Kuliah.

3. Pengorbanan
SALAH jika seseorang berkata "harus ada yang dikalahkan / dikorbankan salah satunya". Memang benar bahwa tuhan tidak melarang seseorang untuk serakah, tapi untuk hal positive, ini bukan serakah. Tidak ada alasan untuk meninggalkan salah satunya. Itu hanya alasan klasik saat letih, capek, lelah, ketidaksanggupan datang menyapa.

4. Banyak Akal
Bukan berarti orang yang lama untuk berfikir tidak bisa melakukan keduanya, hanya saja maksud dari "Banyak Akal" ialah : Kita harus pandai masuk dalam situasi saat kita harus terpaksa bekerja beberapa hari dan meninggalkan jam perkuliahan sementara waktu, agar tidak menunda pencapaian kita dengan waktu yang semakin lama semakin memperbanyak hambatan. Hal kecil yang dapat anda lakukan contoh : jika yang dikorbankan beberapa hari adalah jam perkuliahan, anda bisa mengejar dosen dengan pelajaran yang anda tinggalkan untuk meminta tugas sebagai pengganti nilai..Atau bahkan sebaliknya,...Saat anda meninggalkan pekerjaan anda untuk urusan Exam dan hal penting mengenai kampus, anda harus bisa give extra timing untuk perusahaan tanpa harus di bayar Over Time, dan itu akan sangat adil. Take and Give must a balance

5.Patient on Process
Terkadang untuk mencapai puncak perlu mendaki hingga kaki terasa perih, lutut seolah - olah mau copot, bahkan tulang terasa terpisah - pisah. hhhaaaaa OMG terlalu berlebihan yah peribahasanya :D . Tapi dalam proses itulah yang nanti akan dirindukan oleh anda.
Proses merubah anda menjadi lebih sabar,.
Proses membuat anda lebih banyak pengalaman "mungkin seseorang yang berumur lebih dari andapun mempunyai pengalaman yang lebih sedikit dibanding anda". Karena pengalaman itu bukan berdasarkan umur berapa lama dia hidup, tapi berapa banyak dia menjalani kehidupan.

6. Nikmati
Nikmati proses demi proses,.Nikmati kesedihan, kesusahan, kebahagian serta kesengsaraan. Karena semua pasti dapat terlewati. Lihat dehh hasilnya :)




Walaupun perkuliahan yang saya jalani tidak sesuai dengan Major yang saya inginkan dan bertolak belakangan dengan bacground Senior high School serta pekerjaan ,.. so enjoy it :) let it be a good story be the best memory

No comments: