Cursor

Clouds

Wednesday, November 13, 2013

''Teman'' itu apa sih ??

we ow we WOW !!!
seperti biasa yang gak pernah absen setiap bulan november ini yaitu si ''hujan'' , dari pada ngelamunin ngeliat air hujan yang jatuh diatas badan aspal mendingan seduh kopi dan sedikit cemilan untuk nemenin artikel ini :)

sebelum nya liat dulu yuk foto - foto berikut :

this past pic when i was tourism high school


this's when i was tour with ex first workers

 spending time in the night


Meet up with other company :

meet up I 
meet up II
meet up III

 spending time with other friends
 with smile
with be happines



and reuniiii 

Nahh udah dulu liat foto - fotonya 
semua pasti pernah donk berteman dan mempunyai teman ?? siapa siyh yang gak punya teman. Mereka adalah pemberi senyum dikehidupan kita selain tuhan , orang tua dan kekasih . Keep !! Lanjut ke bahasan awal tentang Teman

Sumpah kalo bicara tentang teman itu susah banget guys, banyak fersi dan pendapat seperti tentang cinta . Banyak yang bilang teman itu hanya ada saat kita senang tapi jika sahabat akan selalu ada saat kita susah senang atau dalam keadaan tersulit sekalipun . Bener gak ???

Koq gue kurang setuju yah ??? teman atau sahabat menurut gue siyh cuma beda nama ajah bener gak ?
begini :

1. Manusiawi
     Seperti yang sudah dibilang diatas ada yang berpendapat bahwa sahabat akan selalu ada dengan kita saat kondisi kita dalam keadaan tersulit sekalipun. Sebenarnya tidak bisa dipungkiri juga pendapat itu , hanya saja jika diglobalkan pada dasarnya manusia itu mempunyai sifat untuk menolong. Kita ambil contoh real news ''seseorang yang rela menyumbangkan salah satu bagian organ yang ada pada tubuhnya kepada orang lain yang tidak dikenalnya''.  Coba jika dia benar sahabat anda , apakah dia mampu saling berbagi seperti ini ??? alangkah cerah hidup jika semua sahabat kita bisa berbagi seperti ini :)) so kesimpulannya karena manusia mempunyai sifat untuk tolong menolong .

2.Kebutuhan Sosial
     Hayooo siapa yang pernah baca tentang teori Abraham Maslow ?? Kebutuhan sosial ini merupakan salah satu teori dari si MR yang satu ini ^^. Pada teori ini menyebutkan salah satu dari kebutuhan sosial dalam kehidupan adalah Memiliki teman , Cinta dan lainnya . Jadi sahabat atau teman siapapun boleh membedakannya , hanya saja dalam kehidupan sehari - hari siapapun itu semua orang membutuhkan interaksi nyata dalam kehidupankan ??? save it siapapun teman kita yang penting kita tidak pernah merasa sepi.

3.Pergaulan
     Tak jarang pergaulan kita yang mampu menaikan posisi kita untuk bisa memiliki banyak teman , hanya saja mereka yang baik adalah mereka yang mampu mengkondisikaan keadaan kita dengan tolong menolong tanpa membedakan status sosial. Bukan teman namanya jika selalu ada dengan kita saat keadaan kita baik atau senang , tetapi mereka adalah orang yang mampu berbagi dengan siapapun dalam keadaan apapun.Orang seperti inilah yang hebat atau biasa disebut pergaulan yang benar, untuk anak remaja identik dengan kata Gaul. (xxiii zzzzzz) padahal maksud dari kata gaul itu sendiri adalah orang yang mampu diterima oleh semua kalangan dimanapun dia berada baik orang dewasa , anak - anak , bahkan para orang tua. Karna kenyamanan dan kecocokan saat berbicara dan menangani suatu hal dengan bijak 

4.Genk
     Nahhhh kata - kata ini biasanya sangat sering ditemui dalam sekumpulan orang yang berkelompok. Hal ini bukan berarti mereka adalah sahabat karna selalu mengahabiskan waktu bersama - sama. Kemungkinan mereka akan menghilang perlahan jika masing - masing dari kalian telah memiliki jalan dan kesibukan tersendiri. Hanya saja akan terasa amat manis jika kalian berkumpul kembali dalam waktu lama dan telah ditentukan. Bukankah semua kehidupan akan manis jika kita mampu bersyukur ?????

So , yang terpenting adalah bagaimana kita membuat kehidupan pertemanan menjadi sewarna-warni dan menarik mungkin untuk dijadikan gambaran dan cerita menarik dimasa yang akan datang. Jika memang dalam hubungan pertemanan itu mempunyai masalah atau luka bahkan cerita pahit bukan berarti dia bukan teman atau sahabat yang tepat untuk kita .Toh pada dasarnya kehidupan ini memang sudah diciptakan untuk tidak selalu sesuai yang kita harapkan . Tapi bagaimana kalian mampu tersenyum didalam keadaan terpuruk sekalipun.

Jadikanlah teman atau sahabat seseorang yang mampu mengingat tentangmu dalam kenangan - kenangan yang mampu ditulis dan disimpan pada album kehidupannya 





No comments: